CARA MEMASUKKAN VIDEO KE POWERPOINT

Cara memasukkan video ke Powerpoint sebenarnya mudah. Anda tidak perlu khawatir dan kesulitan untuk memasukkan video ke powerpoint, karena caranya hampir sama dengan memasukkan gambar atau suara ke powerpoint. Berikut langkah - langkah memasukkan video ke powerpoint.

Pertama, buka dulu microsoft powerpoint anda, lalu masuk ke menu insert, kemudian pada sebelah kanan klik movie. Perhatikan gambar berikut :

Masalahnya, tidak semua format video dapat dimasukkan ke slide powerpoint. Misal anda ingin memasukkan sebuah film di slide tertentu. Jika film yang anda masukkan berformat flv atau AVI atau sebagainya yang lebih besar, tentu saja tidak bisa masuk.

langkah diatas itu hanya bisa jika format video yang digunakan adalah format-format video pada umumnya seperti :
  • wmv 
  • avi 
  • mpeg 
  • mpg 
terus bagaimana jika kita ingin memasukkan format selain itu misal flv, flv (flash Video) adalah format video yang umum digunakan oleh situs-situs penyedia video diinternet misalnya :
  • youtube
  • googlevideo
  • daily motion 
  • yahoo dll.
Untuk bisa menambahkan file flv ke dalam presentasi kita maka file flv itu harus terlebih dahulu kita convert kedalam format video yang mendukung powerpoint seperti yang saya jelaskan diatas.

Bagaimana cara mengconvert video agar bisa dimasukkan di powerpoint ?
Untuk memasukkan video yang tidak bisa masuk ke powerpoint tersebut, anda perlu mengconvert video tersebut menjadi format video yang mendukung powerpoint seperti yang saya jelaskan diatas.
Caranya dengan menggunakan 
Wondershare video Converter yang telah kita bahas sebelumnya agar anda bisa mengubah format video tersebut menjadi format video yang mendukung powerpoint.

Dengan menggunakan Wondershare video Converter, anda tidak hanya bisa mengubah format video tetapi anda bisa juga memotong video jika anda menginginkan sebuah cuplikan film atau video tertentu.
Demikian artikel mengenai Cara memasukkan video ke Powerpoint Semoga bermanfaat.

0 Response to "CARA MEMASUKKAN VIDEO KE POWERPOINT"

Post a Comment