Baptisan Air didalam nama Tuhan Yesus Kristus


Amsal 1:7  Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.
Mar 16:16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

di Alkitab tertulis bahwa kita perlu di baptis, yaitu dengan baptis air dan api (Roh Kudus)

disini kami hanya membahas baptisan air, jadi simaklah baik-baik..
pembahasan = BAPTISAN AIR

sejauh yang ada 3 kategori menuju hal ini :

1. mengerti PEMBAPTISAN

2. mengenal cara PEMBAPTISAN

3. memberi diri untuk PEMBAPTISAN


pembahasan :

Kata baptis berasal dari bahasa Yunani " baptiso "
bahasa ibraninya "mikveh"
yang arti longgarnya "berendam atau mandi" tapi lebih tepatnya berarti "Berendam di air seluruhnya, sampai air menutupnya." ---> disimpulkan dengan istilah tenggelam

jadi dapat dikatakan baptis = tenggelam

pembaptisan dalam Alkitab ada 2 : dengan air dan roh

- Kis 1:5 Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus.

= BAPTISAN AIR =
---------------------------------------
Baptisan air merupakan kehendak Tuhan:
Mat 3:13  Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibaptis olehnya. 
Mat 3:14  Tetapi Yohanes mencegah Dia, katanya: "Akulah yang perlu dibaptis oleh-Mu, dan Engkau yang datang kepadaku?" 
Mat 3:15  Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: "Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah." Dan Yohanespun menuruti-Nya. 
---------------------------------------
untuk masuk kedalam kerajaan Tuhan kita perlu dibaptis air dan roh
Joh 3:5  Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah
---------------------------------------
baptisan air sebagai tanda pertobatan dengan mengaku dosa
---------------------------------------
- Mat 3:11_ Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.

- Mat 3:6 _ Lalu sambil mengaku dosanya mereka dibaptis oleh Yohanes di sungai Yordan.
( hanya ada pengakuan dosa, belum ada pemakaian nama Tuhan Yesus Kristus )
--------------
baptisan bertujuan untuk : pengampunan dosa
dan menerima karunia Roh Kudus
--------------
-Kis 2:38 _ Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

=====================

Dengan masuk ke dalam air, orang yang dibaptiskan itu dilambangkan telah mati. Ketika ia keluar lagi dari air, hal itu digambarkan sebagai hidup baru. Rasul Paulus dalam Surat Roma melukiskannya demikian: "Atau tidak tahukah kamu, bahwa kita semua yang telah dibaptis dalam Kristus, telah dibaptis dalam kematian-Nya? Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru." (Roma 6:3-4)

=====================
Nama :

Tuhan Yesus berkata kepada murid-murid :
Matius 28 : 19
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus


Kisah Para Rasus 2 : 36 :
Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus."




Kisah Para Rasus 2 : 38 :
Jawab Petrus kepada mereka : "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus

Kisah Para Rasul 8:16
Sebab Roh Kudus belum turun diatas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya di baptis dalam nama Tuhan Yesus

apakah petrus menentang Tuhan Yesus ? dengan membaptis mereka dalam nama Yesus Kristus atau Tuhan Yesus ?

bukankah menjadi jelas nama itu ? Yesus sebagaimana mengatakan namaMu yang telah Engkau berikan kepadaKu ....!
( Yohanes 17:11 )  Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

Yesus sebagaimana menjadi Tuhan atas Kita karena di salibkan, dan menjadi Kristus atas kita karena Dia di urapi dan pembawa pesan. jadi tidak diragukan lagi bahwa namaNya ialah Tuhan Yesus Kristus, sebab banyak nama Yesus, tetapi Tuhan Yesus Kristus hanya 1(satu)....!


Tidak ada satu orangpun di Alkitab yang di baptis dalam nama Bapa Anak dan Roh Kudus
----------------

Setiap kita mau dibaptis harus memberi dirinya, bukan di ajak, ikut-ikutan, dipaksa ataupun suruhan..

- Kis 2:38 _ Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

SUDAH JELAS SEKARANG BAGI KITA TENTANG PEMBAPTISAN AIR ...

1. MENGERTI

- BAPTISAN AIR UNTUK PENGAMPUNAN DOSA DAN AKAN MENERIMA KARUNIA ROH KUDUS

- BAPTISAN AIR SEBAGAI TANDA PERTOBATAN

- BAPTISAN AIR DILAKUKAN OLEH MANUSIA YANG MENGERTI, SUDAH DIBAPTIS DENGAN BENAR, DAN TAHU CARA MELAKUKANNYA.

- BAPTISAN AIR BUKAN UNTUK BAYI ATAU ANAK-ANAK, TAPI BAGI MEREKA YANG BISA MENGERTI (DEWASA)

2. MENGENAL CARANYA

- BAPTISAN AIR = TENGGELAM DI DALAM AIR / BASAH SAMPAI SELURUHNYA

- DILAKUKAN DENGAN DALAM NAMA TUHAN YESUS KRISTUS

- KETIKA DIBAPTIS SAMBIL MENGAKUI DOSANYA

3. MEMBERI DIRI

- BUKAN KARENA DIAJAK BEGITU SAJA

- BUKAN KARENA PAKSAAN

- BUKAN KARENA IKUT-IKUTAN

------------
29 Desember 1963. Jeff. Indiana. Look Away To Jesus ( Berpaling Kepada Yesus )
------------
3-5 Nah, saya memahami bahwa pagi ini ayahnya Saudara Ungren dibaptis di dalam Nama Yesus Kristus. Dan jika Saudari Ungren dan mereka ada di sini, saya yakin itu adalah hal yang indah bagi mereka, karena hal itu sudah merupakan doa mereka terus-menerus selama bertahun-tahun. Dan Saudara Ungren, di manapun anda, Tuhan memberkati anda dengan melimpah, saudaraku. Dan jika itu tidak benar, Allah akan membuat saya mempertanggungjawabkan hal itu pada hari penghakiman. Paham? Saya tahu itu benar. Saya...saya terima celaan untuk hal tersebut. Itu tepat sekali, karena itu adalah Kebenaran. Anda berkata, Apakah itu menjadikan berbeda? Itu berbeda bagi Paulus. Mereka ditanya bagaimana mereka dibaptis sebelumnya. Mereka katakan bahwa mereka sudah dibaptis oleh Yohanes, orang yang membaptis Yesus. Paulus berkata mereka harus datang dan dibaptis lagi di dalam Nama Yesus Kristus. Kisah Para Rasul 19:1-5 Dan tidak seorangpun di dalam Alkitab yang pernah dibaptis di dalam Nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Tidak pernah ada orang yang dibaptis seperti itu hingga pengorganisasian gereja Katholik di Konsili Nicea, Nicea, Roma. Di situlah di mana orang yang pertama itu dibaptis dengan memakai gelar-gelar. 4-2 Seseorang berkata kepada saya pada waktu yang lalu. Saya katakan, Baiklah, jika Tuhan Yesus . . .Itulah NamaNya. Dia berkata, Baiklah . . . "
Saya katakan, Jika seseorang datang kepada anda . . .Dia berkata, Saya rasa itu tidak berbeda. (Saya menangkapnya di dalam doktrinnya sendiri.) Saya katakan, Jika seseorang datang kepada anda dan berkata, Saya dibaptis di dalam Nama Mawar Saron, Bunga Bakung dari Lembah, dan Bintang Fajar, apakah anda akan mengatakan Amin untuk itu? Dia katakan, Tidak, tuan. Saya katakan, Bagaimana anda akan . . . Maukah anda membaptis dia kembali? Dia berkata, Ya, tuan. Saya katakan, Bagaimana anda akan membaptis dia. Dia katakan, Saya akan baptis dia di dalam Nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Dan saya katakan, Begitulah caranya saya akan membaptis dia di dalam Nama Bapa, Anak, Roh Kudus. Saya katakan, Nah, Mawar Saron, Bunga Bakung dari Lembah dan Bintang Fajar bukanlah nama. Dia berkata, Itu benar. Itu adalah sebuah gelar.” Saya katakan, Jadi Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Sekarang, Saya akan membaptis mereka di dalam Nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus; dan Nama dari Bapa, Anak, dan Roh Kudus adalah Tuhan Yesus Kristus. Tepat. Jadi saya berkata dan dia melihatnya . . . ? . . . Itu adalah Saudara Joseph Mattsson-Boze dari Chicago, orang yang paling keras yang pernah saya dapatkan untuk saya tembus. Saya rasa saya sudah mendapatkan sekitar tiga atau empat ribu penduduk pribumi untuk dibaptis sekarang ini ketika saya berada di Afrika bersama dia untuk membaptis ulang lagi.
------------

sebagaimana paulus dapat berkata : "Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia." (Gal 1:8)

maka dengarkanlah suara Roh yang berbicara dengan kembali pada FirmanNya yang benar.

demi nama Tuhan Yesus Kristus, aku memberitakan ini kepadamu agar kamu mendapat pembenaran ...
 
Tuhan Yesus Memberkati

VOTFellowship
voice of truth fellowship
pesan Elia di akhir Zaman

0 Response to "Baptisan Air didalam nama Tuhan Yesus Kristus"

Post a Comment