Ketujuh Kaki Dian – Ketujuh Bintang


Wahyu 1:20, “Dan rahasia ketujuh bintang yang telah kaulihat pada tangan kanan-Ku dan ketujuh kaki dian emas itu: Ketujuh bintang itu ialah malaikat (utusan-utusan) ketujuh jemaat dan ketujuh kaki dian emas itu ialah ketujuh jemaat.”
Kita sudah menemukan kebenaran dari kedua misteri ini. Oh, Kita belum menyatakan siapakah ketujuh utusan ini, tapi dengan pertolongan Allah kita akan nyatakan dan misteri itu akan diselesaikan. Ketujuh zaman kita tahu. Itu terdaftar di dalam Firman, dan kita akan berurusan dengan masing-masing sampai ke akhir zaman ini di mana kita hidup.
Tapi dalam pandangan sekilas untuk menutup pasal ini, lihatlah Dia yang berdiri di tengah-tengah kaki dian emas itu dengan ketujuh bintang ada di tangan kanan-Nya. Oh, sungguh mendebarkan hati demi melihat Dia berdiri di sana di dalam Keilahian-Nya Yang Tertinggi. Dia adalah Hakim, Imam, Raja, Rajawali, Anak Domba, Singa, Alfa, Omega, Yang Awal dan Yang Akhir, Bapa, Anak, Roh Kudus, Dia Yang sudah ada dan Yang sekarang dan Yang akan datang, Yang Maha Kuasa, YANG ADALAH SEGALANYA DI DALAM SEMUANYA. Itulah Dia, Pencipta dan Penyempurna. Layaklah Anak Domba! Dia membuktikan bahwa Dia layak ketika Dia membeli keselamatan kita oleh Diri-Nya sendiri. Sekarang Dia berdiri di dalam seluruh kuasa-Nya dan seluruh kemuliaan-Nya dengan segala sesuatunya diserahkan kepadaNya sebagai Hakim.
Ya, di sanalah Dia berdiri di tengah-tengah kaki dian itu, dengan bintang-bintang itu di tangan-Nya. Ini adalah malam hari, sebab itu adalah ketika kita menggunakan lampu sebagai penerang, dan itu adalah ketika bintang-bintang sedang bercahaya dan memantulkan sinar matahari. Dan sekarang adalah saat yang gelap. Gereja sedang berjalan dengan iman di dalam kegelapan. Tuhannya sudah meninggalkan bumi ini tapi Roh Kudus masih bersinar melalui gereja, memberikan terang kepada dunia yang sudah tua yang sudah dikutuk dengan dosa ini. Dan bintang-bintang itu memantulkan terang-Nya juga. Terang yang mereka miliki hanyalah terang milik Dia saja. Betapa gelapnya sekarang—betapa dingin secara rohaniahnya. Namun apabila Dia datang ke tengah-tengahnya maka itu adalah terang dan hangat, dan gereja diberikan kuasa dan melalui Dia melakukan pekerjaan-pekerjaan yang dulu Dia lakukan.
Oh, supaya kita mendapatkan pandangan yang sekilas saja tentang Dia seperti halnya Yohanes. Orang-orang seperti apa kita seharusnya, berdiri di hadapan-Nya pada hari itu!
Jika anda belum memberikan hidup anda kepada Dia, kiranya anda memalingkan hati anda kepada Allah pada saat ini, dan berlutut di mana anda berada pada saat ini, dan mintalah pengampunan-Nya atas dosa-dosa anda, dan serahkan hidup anda kepadaNya. Kemudian kita akan berusaha untuk menghampiri Ketujuh Zaman Gereja bersama-sama; dan ketika kita melakukan saya berdoa kiranya Tuhan akan menolong hamba-Nya yang tidak layak ini untuk menyatakan Firman-Nya kepada anda.
William Marrion Branham

0 Response to "Ketujuh Kaki Dian – Ketujuh Bintang"

Post a Comment